Rabu, 07 Juni 2017

UPAYA MEMOTIVASI DIRI SENDIRI SELAKU PEMIMPIN UNTUK TERCAPAINYA TUJUAN

UPAYA MEMOTIVASI DIRI SENDIRI SELAKU PEMIMPIN 
UNTUK TERCAPAINYA TUJUAN

      Di dalam suatu organisasi, keberhasialan maupun kegagalan sebagaian besar ditentukan oleh pemimpinya, karena pemimpinlah yang dapat menetukan arah dalam pencapaiyan tujuan organisasi. Pemimpin dalam setiap organisasi memiliki posisi yang sangat penting untuk dapat menggerakan bawahanya.

        Seorang pemimpin dalam setiap aktivitasnya harus selalu berusaha untuk mennghasilankan hal-hal yang produktif dan berkualitas untuk menjadi yang terbaik dan unggul. setiap waktu yang terpakai dan dalam setiap aktivitas yang dilakukan harus dapat memberikan manfaat sehingga tidak ada hal yang sia-sia. Pemimpin yang demiian adalah pemimpin yang memiliki Sense of pourpose, memiliki visi dan tujuan yang jelas sehingga setiap keputusan dan tindak yang dismbilnya selalu terencana serta memiliki dampak yang terukur. setiap capaian2 yang dihasilkan selalu dievaluasi sehingga sekecil apaun kelemahan dan kekurangan yang terjadi akan secepatnya dapat diperbaiki.

      Terkait dengan kondisi di Wilayah X maka hal2 yang perlu dilakukan oleh seseorang sebagai bentuk memotivasi diri sendiri adalah sebagai berikut :
a.   sadari dan syukuri bahwa saat in kita mendapat amanah untuk menjabat sebagai seorang Kepala yang berarti kita memiliki tanggungjawab besar dan penuh terhadap anggota serta keberlangsungan organisasi yang kita pimpin. menjadi seorang Kepala merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi kita serta keluarga.

b.     Amanah tersebut tidak semata-maat berasal dari pemipin di atas kita namun perlu kita sadari juga bahwa yang paling utama adalah amanah tersebut datangnya dari Tuhan YME yang dianugerahkan kepada kita.

c.     tidak semua perwira menengah Polri yang telah memenuhi syarat mendapatkan kesempatan untuk menduduki jabatan sebagai seorang Pemimpin. Jabatan sebagai Seorang Pemimpin tentunya merupakan suatu bentuk penghargaan terhadap diri kita yang telah dianggap mampu oleh pemipin untuk memimpin suatu organisasi. kemampuan tersebut harus dapat kita tunjukan dengan merubah suatu organisasi ke arah yang lebih baik yang dapat memenuhi keinginan masyarakat. tentunya menjadi suatu hal yang sia2 dalam hidup kita apabila kesempatan tersebut tidak akan memanfaatkan dengan baik dan benar dengan mengabdikan diri kita kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar